Over Quartzer, Movie Penutup Kamen Rider Era Heisei

1.060

Berakhirnya era Heisei di Jepang beberapa waktu lalu, menandai datangnya era baru yaitu era Reiwa. Serial Kamen Rider yang sudah berjalan semenjak era Showa, menyambut era Reiwa dengan menutup era Heisei lewat serial Kamen Rider Zi-O. Serial ini dapat mengobati rasa kangen para penggemar, khususnya penggemar Kuuga sampai dengan Build dikarenakan banyak aktor/aktris yang kembali memerankan perannya untuk membantu sang tokoh utama dalam mengalahkan musuh.

Sebelum menyambut datangnya Kamen Rider Zero One sebagai pembuka era Reiwa, Toei mengumumkan adanya movie solo untuk Kamen Rider Zi-O. Movie ini diberi judul Kamen Rider Zi O : Over Quartzer, dalam promosinya film ini disebut sebagai film terakhir dari Kamen Rider Zi O, sama seperti Build The One nya Build dan True Ending nya Ex Aid.

Ada beberapa hal menarik dalam film ini, berikut diantaranya :

Kamen Rider Barx, Zonjhis, dan Zamonas

Familiar dengan nama ketiga rider diatas…?

Tentu saja, karena nama nama tersebut diambil dari nama serial Kamen Rider yang tayang pada saat era Heisei namun tidak dianggap sebagai bagian darinya. Pertama, Kamen Rider Barx merupakan interpretasi dari dua serial Kamen Rider yaitu Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX. Dua Serial tersebut tayang diawal 90an yang mana sebetulnya termasuk ke dalam era Heisei. Kedua, Kamen Rider Zonjhis, gabungan dari tiga rider yaitu ZO, J, dan Shin, ketiga rider tersebut memiliki movie yang tayang pada tahun 1992-1994 sebelum serial Kamen Rider memasuki masa vakum. Terakhir, Kamen Rider Zamonas, diambil dari serial Kamen Rider Amazons yang merupakan serial non televisi pada tahun 2016, remake dari Kamen Rider Amazons era Showa. Serial ini termasuk dalam Kamen Rider Era Heisei.

Untuk para aktor manusia ketiga rider tersebut dipilihkan orang – orang hebat dan familiar tentunya, yaitu personil Da Pump sebagai Barx, Syuusuke Saito (Kyoryu Black) sebagai Zamonas, dan Papaya Suzuki (Koreografer) sebagai Zonjhis.

Kemunculan kembali Krim Steinbelt dan Kamen Rider Mach

Bagi yang kangen dengan para pemeran serial Kamen Rider Drive yang mungkin sempat kecewa dikarenakan untuk arc Drive di-skip dalam serial Kamen Rider Zi-O, di Movie ini mereka dihadirkan kembali meski tanpa adanya Tonari Shinnosuke (Kita berharap saja ada kejutan kemunculan dirinya di film).

Dalam trailer, Kamen Rider Mach kemungkinan memiliki peran dalam memberikan Drive Ride Watch kepada Shougo sehingga Zi O dapat memiliki wujud sempurna sebagai Ouma Zio. Sedangkan untuk Krim Steinbelt akan mendapatkan jatah sebagai tokoh jahat.

Akan tayang di Indonesia

Belum lama ini, Feat Pictures mengadakan polling dalam akun twitternya untuk melihat animo para fans akan film ini. Mengingat film ini hanya akan berdurasi 60-65 menit dikarenakan merupakan film gabungan/terusan movie Ryusoulger, ternyata banyak juga yang menginginkan penayangannya. Feat Pictures belum lama ini juga sempat menayangkan movie Heisei Generation Forever di bioskop Indonesia.

Kita lihat saja pengumuman resmi dari Feat Pictures, apakah akan jadi tayang atau tidak di Indonesia.

Over Quartzer akan tayang di Jepang 26 Juli 2019 mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More