Kamen Rider Zero One, Rider Pembuka Era Reiwa

367

Satu hari sebelum artikel ini ditulis (17/7/19), Toei telah merilis sebuah trailer sekaligus memperkenalkan para pemain dari serial Kamen Rider pembuka era Reiwa yaitu Kamen Rider Zero One. Harapan dan ekspektasi pada fans tentunya sangat besar terhadap serial ini, mengingat ini adalah serial pertama tentu saja harus sepadan dengan dua senior sebelumnya yaitu Ichigo dan Kuuga. Kuuga sendiri bisa dibilang sangat sukses menarik fans baru dan membuat jatuh cinta kembali fans lama kisah Superhero bersepeda motor. Serial Kuuga menyajikan rasa baru (Kamen Rider dengan Multi Form) namun tetap tidak meninggalkan elemen lama yang menjadi pakem Kamen Rider sebelumnya (Topeng, serangga, dan tentu saja motor), namun bisakah Zero One mengulangi kesuksesan Kuuga?

Belalang dan Teknologi

Serial ini bercerita tentang seorang Presiden Direktur Muda perusahaan Hiden Inteligence bernama Aruto Hiden yang baru saja mendapatkan posisinya menggantikan kakeknya. Dunia yang ditempati Aruto merupakan dunia alternatif dimana AI (Artificial Inteligence/Kecerdasan Buatan) dan robot hidup berdampingan dengan manusia. Sebagian besar pekerjaan manusia saat ini telah digantikan perannya oleh AI. Hiden Inteligence bertanggung jawab atas hadirnya AI di bumi, perusahaan ini bertujuan untuk membuat masa depan manusia menjadi lebih baik.

 

Namanya tujuan pasti akan ada pro dan kontra-nya, maka muncullah organisasi yang bernama AIMS (Artificial Intelligence Military Service) yang memiliki perbedaan pendapat dengan Hiden Inteligence. Manusia tidak seharusnya selalu bergantung pada teknologi, begitulah keyakinan mereka. AIMS membentuk tim khusus yang menangani kasus AI jahat yang melakukan penyerangan terhadap manusia. Tim ini dipimpin oleh Isao Fuwa (Kamen Rider Vulcan) dan Yua Yaiba (Kamen Rider Valkyrie).  Untuk pertama kalinya di awal cerita kita akan langsung disuguhkan Kamen rider wanita, tidak seperti serial-serial sebelumnya.

Vulcan dan Valkyrie melindungi umat manusia dari ancaman organisasi jahat yaitu Metsuboujinrai.NET. Kelompok teroris tersebut menggunakan AI yang dimodifikasi/hack ketika melakukan aksinya. AI yang menjadi jahat tersebut disebut HumaGear. Dua pemuda bernama Jin dan Horobi lah yang bertanggung jawab atas aksi ini. Tujuan utama organisasi ini belum jelas.

Aruto Hiden yang melihat banyaknya kejadian penyerangan akhirnya memutuskan untuk menjadi Kamen Rider Zero One untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Dengan menggunakan sabuk Hiden Zero-One driver dan alat yang mirip dengan kaset pita bernama Progrise Key, Aruto berubah wujud dan memiliki kekuatan lompatan belalang. Pada akhirnya di serial ini kita disuguhkan kembali elemen serangga, motif simpel namun gagah, dibalut dengan teknologi canggih. Warna kuning terang menjadi rasa baru dominan dari tokoh utama.

Para Pemain

Berikut adalah para pemain yang akan menghiasi serial ini.

Fumiya Takahashi, Aruto Hiden/Kamen Rider Zero One

Kamen Rider Zero One

Ryutaro Okada, Isao Fuwa/Kamen Rider Vulcan

Kamen Rider Vulcan

Hiroe Igeta, Yua Yaiba/Kamen Rider Valkyrie

Kamen Rider Valkyrie

Noa Tsurushima, Izu/AI Robot

Izu

Daisuke Nakagawa, Jin

Jin

Shuuya Sunagawa, Horobi

Horobi

Kojima Kazuya, Jun Fukuzoe

Jun Fukuzoe

Staff

  • Teruaki Sugihara – Director. Sebelumnya pernah men-direct Doubutsu Sentai Zyuohger & Uchu Sentai Kyuranger
  • Chihiro Inoue – Produser baru & Takahito Omori – Produser kawakan ( Kamen Rider Hibiki, Den-O,  Kiva, Drive, Ex-Aid, Build.)
  • Yuya Takahashi Penulis Utama (Kamen Rider Ex-Aid)
  • Go Sakabe – Music, (Komposer dari Digimon Adventure Tri)

Serial ini akan mulai tayang pada september 2019 mendatang, menggantikan Kamen Rider Zi-O.

Untuk trailernya bisa disimak disini :

https://twitter.com/aimant_9305/status/1151329571813220352

Bonus :

Beberapa gambar leaked.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More