Black Panther Raup Rp3,1 Triliun Hanya Dalam 4 Hari Pemutaran Perdana

black-panther
607

Marvel Studio sedang bergembira, pasalnya film terbaru mereka Black Panther disambut baik oleh para moviegoers, Buktinya hanya dalam 3 hari sejak pemutaran perdana, Black Panther mampu meraup pendapatan box office sebesar US$200 Juta atau sekitar Rp.2,7 triliun rupiah.

Dengan perolehan box office tersebut menempatkan Black Panther sebagai film kedua untuk kategori Comicbook Movie yang mampu meraup US$200 Juta dalam 3 hari pemutaran perdana, berada tepat di belakang The Avengers dengan perolehan box office US$207 Juta dalam 3 hari pemutaran.

Sesuai dengan apa yang telah diprediksi bahwa Black Panther akan meraup US$235 Juta di hari ke-4 pemutaran, maka Black Panther secara resmi menjadi film ketiga dengan pendapatan terbesar di 4 hari pemutaran perdana mengalahkan The Avengers (US$226.3 Juta) dan Jurassic World (US$234.1 Juta) namun masih kalah dari duo Star Wars, Star Wars: The Last Jedi (US$241.6 Juta) dan Star Wars: Force Awakens (US$288 Juta).

Perolehan box office tersebut merupakan pendapatan domestik sedangkan untuk pendapatan keseluruhan (Worldwide) Black Panther sukses meraup US$404 Juta atau sekitar Rp.5,4 triliun rupiah.

Tidak hanya sukses secara finansial, Black Panther juga mendapat sambutan positif dari para kritikus. Black Panther mendapat sertifikat A+ dari CinemaScore, menjadikan film Superhero kedua dibelakang The Avengers yang mendapatkan rating A+, sedangkan Rotten Tomatoes memberikan Rating 97%.

Black Panther bercerita tentang T’Challa yang menjadi raja baru Wakanda selepas kepergian sang ayah, namun T’Challa harus menghadapi kenyataan bahwa tidak semua pihak setuju dengan keputusan tersebut.

Comments