Inuyashiki, Kekuatan Untuk Kebaikan dan Kejahatan

106

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu tiba – tiba memiliki kemampuan super? Menggunakannya untuk keuntungan pribadi? Menyelamatkan dunia? Atau malah menghancurkan dunia?

Hiroya Oku, mangaka dari Gantz, menyajikannya dalam sebuah karyanya yang berjudul INUYASHIKI. Manga ini mengisahkan tentang dua manusia yang sama – sama memiliki kemampuan super, namun menggunakannya untuk tujuan berbeda. Dikisahkan, Ichiro Inuyashiki adalah seorang pekerja kantoran berusia 58 tahun yang divonis memiliki penyakit kanker serta sisa hidupnya dipastikan tidak akan lama. Inuyashiki memiliki keluarga kecil yang terdiri dari istri dan dua orang anak yang masih sekolah. Jarak usia antara dirinya dengan anaknya berbanding lurus pula dengan jarak antara hubungan mereka. Kedua anaknya memandang sosoknya yang renta sebagai seorang ayah yang kurang bisa dikagumi. Mungkin itulah salah satu akibat jika kamu telat menikah.

Singkat kata, keluarga Inuyashiki tidak begitu mempedulikannya, Bahkan ketika Inuyashiki hendak menceritakan sisa hidupnya yang tinggal sebentar lagi, istri dan kedua anaknya acuh tak mendengarkan. Di tengah keputusasannya, Inuyashiki terkena kecelakaan berupa ledakan misterius di sebuah bukit. Ternyata ledakan tersebut berasal dari sekelompok alien yang berkunjung ke bumi. Merasa kasihan dengan tubuh Inuyashiki yang hancur, para alien memperbaiki tubuhnya dengan bahan – bahan yang mereka miliki lalu pergi meninggalkan bumi. Akibat hal tersebut, Inuyashiki terlahir kembali menjadi manusia baru.

Ketika sadar, Inuyashiki terkejut mendapati tubuhnya yang berbeda. Lebih kuat, lebih bertenaga, bahkan penyakit yang dideritanya pun sembuh!.

Lambat laun Inuyashiki menyadari bahwa dirinya bukan manusia lagi. Seluruh tubuhnya telah berubah menjadi Cyborg berteknologi tinggi. Setelah mengalami berbagai kejadian, Pria 58 tahun ini memutuskan menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan orang.

inuyashiki

Ledakan yang terjadi di bukit ternyata tidak hanya memakan korban satu orang saja, melainkan dua. Berbanding terbalik dengan Inuyashiki yang sudah tua, korban seorang lagi adalah pemuda berusia 17 tahun yang kebetulan juga berada di lokasi.Sama seperti Inuyashiki, pemuda yang bernama Hiro Shishigami dibekali teknologi canggih dalam tubuhnya. Awalnya Hiro menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan temannya dari bully, namun perbuatan baik Hiro berakhir karena sisi psikopatnya yang suka membunuh orang. Hiro berubah menjadi seorang pembunuh massal yang membunuh karena hobi.

Cerita manga Inuyashiki kemudian berpusat kepada sepak terjang kedua karakter yang berbanding terbalik tersebut, hingga pada akhirnya mereka dipertemukan dan ditakdirkan untuk bertarung. Sama seperti karya sebelumnya, Gantz, Hiroya Oku mendapatkan adaptasi anime dan live action untuk manga ini.

Menurut Saya pribadi, cerita dalam manga ini sangat berbeda dengan manga lainnya, selain mengangkat pria tua sebagai Tokoh Utama, Inuyashiki menyajikan drama dan sosok kepahlawanan sesungguhnya. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi pahlawan, kawan…

NB : Manga ini diperuntukkan untuk 18 tahun ke atas, dikarenakan banyak adegan kejam dan beberapa yang tidak layak disajikan untuk norma orang Indonesia.

Comments