Siapakah Mantis, Karakter Baru Dalam Guardians Of The Galaxy

1.813

Guardians Of The Galaxy baru saja merilis trailer pertama mereka beberapa hari lalu dan tidak seperti trailer Wonder Woman, trailer Guardian Of The Galaxy vol 2 langsung mencetak rekor #provokator. Ada banyak yang bisa dilihat dari trailer berdurasi 2 menit lebih tersebut, salah satu yang paling menarik perhatian tentunya adalah perkenalan karakter baru yaitu Mantis.

Siapa Mantis ?

Tak perlu merasa berdosa jika anda tidak tahu siapa Mantis, pasalnya sebelum diangkat ke layar lebar, Guardians Of The Galaxy sendiri memang bukan karakter yang begitu populer, khususnya di Indonesia, maka tak heran jika banyak yang tidak tahu bahwa karakter tersebut sudah ada sejak 43 tahun lalu.

Karakter Mantis pertama kali hadir dalam Avengers #112 tahun 1973 diciptakan oleh dua komikus Marvel,Steve Englehart dan Don Heck.Karakter Mantis disebutkan memiliki darah campuran Jerman-Vietnam, ayahnya adalah seorang Jerman dan ibunya adalah seorang Vietnam. Entah mengikuti darah ibu atau ayahnya, Mantis memiliki dua buah antena di kepalanya.

Mantis dibesarkan oleh Priests of Pama,sebuah sekte dari ras alien Kree, yang percaya bahwa Mantis telah ditakdirkan akan melahirkan seseorang yang akan menjadi kunci dari alam semesta, semua kenangan yang dimiliki Mantis dihapus ketika dirinya tumbuh dewasa, Mantis kemudian dikirim kembali kebumi untuk mempelajari arti kehidupan.

Di Bumi Mantis bekerja sebagai seorang pelacur disalah satu bar di Vietnam, sampai kemudian dia bertemu dengan Jacques DuQuesne atau biasa disebut Swordsman yang kemudian membawanya ke Amerika untuk bertemu dengan Avengers.

Hubungan Dengan Guardians Of The Galaxy

Meski tidak melakukan debut resmi dalam Guardians Of The Galaxy, pada tahun 2007 saat Marvel Comics merilis Annihilation: Conquest, Mantis dimasukkan ke dalam seri tersebut bersama para penjaga galaksi.

Dalam komik tersebut diceritakan bahwa Mantis sedang berada dalam tahanan Kree, sampai kemudian Phalanx yang merupakan anak buah Ultron menyerang markas para Kree, Mantis pun bebas dan diundang oleh Star-Lord untuk bergabung bersama Guardians Of The Galaxy, menjelang pertempuran akhir Star-Lord berhasil diculik, Mantis dan sisa anggota yang lain kemudian berusaha untuk menyelamatkan Star-Lord, sampai akhirnya mereka semua berhasil mengalahkan Phalanx dan Ultron.

Mantis kemudian menjadi anggota dari Guardians Of The Galaxy, posisinya sendiri adalah sebagai konselor dari kelompok tersebut.

Kemampuan Mantis

Tidak sekedar dibesarkan oleh Priests of Pama, Mantis pun dilatih sehingga dirinya memiliki banyak kemampuan, salah satu kemampuan yang dimilikinya adalah kontrol penuh atas tubuhnya, yang membuat Mantis dapat meningkatkan kecepatan, kelincahan, refleks dan stamina tubuhnya, mantis juga memiliki kemampuan healing.

Selain itu Mantis memiliki kemampuan bela diri yang hebat, berkat teknik yang dikembangkan oleh Priests of Pama selama ribuan tahun, teknik yang menyerang ;awan pada titik tertentu dari tubuh musuh tersebut dapat menjatuhkan lawan hanya dengan sekali pukul. Hal yang paling istimewa yang dimiliki Mantis adalah kemampuan telepati dan kemampuan melihat masa depan.

__

Fakta menarik dari Mantis adalah bahwa Mantis pernah hadir dalam DC Comics, Steve Englehart sang pencipta Mantis sempat berselingkuh dengan DC Comics, saat dirinya pindah ke DC Comics dirinya membawa serta Mantis, hanya saja saat di DC Comics namanya diganti menjadi Willow, dirinya juga pernah mampir kepubliser lain, Eclipse comics. sama seperti sebelumnya namanya juga diganti menjadi Lorelei.

Pom Klementieff
Pom Klementieff

Mantis akan diperankan oleh Pom Klementieff untuk versi layar lebarnya, sejauh mana keterlibatannya dalam Guardians Of The Galaxy patut di nantikan, dari trailernya sendiri Mantis terlihat cukup menjanjikan.

Sumber : THR, Comicvine, Wikipedia

Sumber Gambar : Marvel, grizzlybomb

Comments