Siapakah X-23, Mutan Terakhir Dalam Wolverine 3 : Logan

2.897

Saat pertama kali dirilis, poster Logan menarik perhatian dengan  menampilkan tangan kecil yang menggenggam tangan Logan hal tersebut menimbulkan pertanyaan, beberapa fans menebak bahwa tangan kecil tersebut adalah milik Laura Kinney aKa X-23, dan benar saja tangan kecil tersebut memang milik Laura Kinney. Siapakah Laura Kinney aKa X-23?

X-23

X-23 merupakan kloning dari Wolverine yang pertama kali muncul pada awal 2004, X-23 sejatinya hanya dibuat untuk 2 episode dalam serial animasi X-Men: Evolution season 3 sampai kemudian Marvel Comics memutuskan untuk membawa X-23 kedalam komik, debut pertamanya dalam komik adalah di seri komik NYX yang diterbitkan pada tahun 2004, dalam debut perdananya tersebut asal-usul dan masa lalu dari X-23 tidak dijelaskan hal tersebut disembunyikan sampai akhirnya X-23 debut dikomik solonya sendiri pada tahun 2006 (X-23: Target X) dan 2011 (X-23: Innocence Lost).

siapakah x-23

Dalam komiknya X-23 merupakan hasil dari ujicoba adamantium yang sama dengan Wolverine, sejak keberhasilan menciptakan Wolverine para ilmuan mencoba menciptakan Wolverine lain, Martin Sutter yang menjadi kepala untuk program Weapon X merekrut seorang ahli genetika bernama Sarah Kinney.

Namun hal tersebut juga tidak berjalan mudah karena sampel terakhir DNA Logan mengalami rusak berat , setelah 22 kali mengalami kegagalan pada kloning pria Sarah kinney kemudian menyarankan untuk melakukan ujicoba terhadap wanita, hal tersebut awalnya ditentang oleh Martin Sutter dan anak didiknya Zander Rice sampai kemudian Sarah berhasil menyakinkan keduanya, Sarah berhasil menciptakan sampel ke-23 yang kemudian dicampur dengan sel embrio miliknya, setelah mengandung selama 9 bulan Sarah berhasil melahirkan X-23.

Singkat cerita Zander Rice kemudian membuat sebuah alat yang memiliki “aroma pemicu” yang membangkitkan gen mutan X-23 dan membuat X-23 hilang kesadaran, Zander memanfaatkan hal tersebut untuk menjadikan X-23 seorang pembunuh bayaran termasuk membunuh Martin Sutter dan Sarah Kinney, namun sebelum meninggal Sarah memberi X-23 sebuah surat yang isinya adalah misi membunuh Zander Rice, memintanya menemui Charles Xavier dan Wolverine, dan memberi tahu bahwa namanya adalah Laura Kinney.

Sejak Marvel melakukan soft-reboot kepada semesta komik mereka tahun lalu, Laura Kinney telah bertransformasi menjadi Wolverine dalam komik All-New Wolverine dan menghadapi setiap ancaman yang datang meskipun Logan masih berada dalam Marvel Universe, di mata para mutan laura bukan X-23 melainkan Wolverine.

X-23 memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Wolverine perbedaan mereka terletak pada cakar yang mereka miliki dimana X-23 hanya mempunyai 2 cakar metal sedangkan Wolverine mempunyai 3 cakar. Di dalam film Logan X-23 mempunyai tambahan 1 cakar di kakinya. Dalam film terbaru nanti disebutkan bahwa X-23 merupakan mutan terakhir. Tampilnya X-23 dalam film terbaru Wolverine bertajuk Logan merupakan hal yang sangat vital bagi kelanjutan dari seri Wolverine mengingat film ini menjadi film terakhir Hugh Jackman bermain sebagai Logan/Wolverine, X-23/Laura Kinney kemungkinan besar akan melanjutkan karakter Wolverine untuk film selanjutnya.

Logan sendiri akan dirilis 3 Maret 2017 dan akan berating R, film ini menjadi film terakhir Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine setelah pertama kali berperan sebagai karakter tersebut di tahun 2000.

 

Sumber : wikipedia

Sumber Gambar : io9, Marvel, colider

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More