David Ayer Menanggapi Ulasan Buruk Suicide Squad

297

ulasan buruk suicide squad

Pasukan antihero Suicide Squad resmi tayang di Indonesia sejak kemarin rabu (5 Agustus 2016). Ulasan buruk Suicide Squad mulai bermunculan, ternyata nasibnya tak jauh beda dengan film DC sebelumnya yaitu Batman v Superman : Dawn of Justice.

Kabar terakhir dari web Rotten Tomatoes memperlihatkan bahwa rating Suicide Suad hanya 25 persen (9 Agustus 2016). Dari 253 ulasan yang ada disana, hanya 66 yang menganggap film ini ‘fresh’ atau bagus . Sedangkan lainnya sebanyak 193 orang menganggapnya ‘rotten’ atau busuk. Untuk rating IMDB sendiri, Suicide Squad sedikit lebih tinggi dari Dawn of Justice yaitu 7.1/10 (9 Agustus 2016). Begitulah kira – kira gambaran penilaian penonton dalam minggu pertama film ini rilis.

Berikut adalah tanggapan dari staf Rotten Tomatoes :

Suicide Squad bisa membanggakan jajaran pemain bertalenta dan sedikit tambahan humor dari film DCEU sebelumnya. Namun ternyata hal tersebut tak cukup untuk menyelamatkan film ini dari hasil akhir yang dibawah ekspektasi; disebabkan oleh plot yang kacau, perwatakan yang terlalu lemah, dan penyutradaraan yang naik turun.”

Setelah mendengar ulasan buruk Suicide Squad, lalu apa kata sutradara dari film ini yaitu David Ayer (Fury, 2014) yang bertanggung jawab terhadap kualitas film ini?

Pada kamis malam, beberapa hari yang lalu (4 agustus 2016), ia berkicau dalam akun Twitter pribadinya dalam bahasa Spanyol, mengutip perkataan pahlawan Revolusi Meksiko, Emiliano Zapata.

 

Kira kira begini artinya “Lebih baik saya mati di kaki saya daripada hidup di lutut saya.” atau  “Lebih baik mati demi prinsipmu sendiri, daripada hidup di bawah keinginan orang lain.”

Ia juga menambahkan “Pernyataan Zapata yang saya kutip menyatakan bahwa saya mencintai film itu dan percaya pada film tersebut. Saya membuat itu untuk para fans. Inilah pengalaman terbaik dalam hidupku.”

Jared Leto menanggapi salah satu kritik tentang porsi para karakter yang sedikit, seperti Joker yang sangat dinanti nanti oleh penggemar DC. Ia mengatakan banyak adegan Joker yang dipotong demi menjaga durasi film. “Banyak adegan yang dihapus dan tidak masuk dalam versi akhir film. Saya harap adegan-adegan tersebut bisa dilihat masyarakat. Siapa tahu?”

Ayer sendiri merasa sayang membuang lebih dari 10 menit adegan yang menurutnya harus ditonton oleh para penggemar.

Mungkin saja karena ulasan – ulasan buruk tersebut, pihak Warner Bros akan merilis video Bluray yang lebih panjang dari versi bioskop (versi extended) seperti Dawn of Justice kemarin.

Sebelum anda nonton, baca dulu tentang Suicide Squad disini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More