Steve Rogers Tak Lagi Menjadi Captain America

312

Dalam film ketiga Captain America kemarin kita diperlihatkan pertarungan sengit antara kubu Iron Man dan Kubu Sang tokoh utama. Pertarungan tersebut tidak berakhir indah, kedua superhero tersebut tetap pada keyakinan masing – masing. Black Phanter yang semula memihak Iron Man memutuskan untuk meredam dendamnya pada Bucky dan membantu Cap untuk bersembunyi. Lalu apa tindakan Cap selanjutnya, setelah dirinya kehilangan teman dekatnya juga kehilangan perisai andalannya?

Sutradara Captain America : Civil War, Joe dan Anthony Russo berbicara kepada The Huffington Post menjelang perilisan Blu-ray Captain America: Civil War. Salah satu hal mengejutkan dalam wawancara tersebut joe mengatakan bahwa Steve Rogers tidak lagi menjadi Captain America dalam Marvel Cinematic Universe.

“Saya pikir ketika dia melepaskan perisainya sama artinya dia melepaskan identitas tersebut” Ujar Joe “Dia mengakui bahwa menjadi Captain America sangat bertentangan dengan keputusan personal yang telah dia buat.”

Captain America adalah sebutan yang diberikan oleh pemerintah America kepada Steve Rogers. Dalam Civil War Steve Rogers menentang keputusan pemerintah untuk menjadikan Avengers berada dibawah aturan pemerintah. Pada akhir pertarungannya dengan Iron Man, Tony Stark berkata “Perisai itu bukan milikmu, kau tidak pantas memilikinya”.

steve rogers
Captain America : Civil War (2016)
Lalu apakah tokoh Captain America atau Steve Roger akan tampil dalam Infinity War?

Meski begitu, tokoh yang diperankan Chris Evans ini tetap akan tampil dalam Avengers: Infinity War. Penulis naskah Infiity War, Christopher Markus dan Stephen McFeely mengkonfirmasi hal tersebut dalam wawancara sebelumnya. Dapat disimpulkan bahwa inilah alasan mengapa Captain America tidak dibunuh dalam Civil War. Karena Avengers masih membutuhkannya.

 

Comments